Kamis, 10 Mei 2018

Tahapan Cara Optimasi SEO WordPress Self Hosting

Related image

jasa pembuatan website di jakarta selatan - WordPress adalah salah satu basis situs (blog) terpopuler terkecuali blogger yang dipakai oleh beberapa blogger dan wordpress juga dimaksud Kontent Management Sistem yang sangat Fantastis, Gratis, dan berbentuk open source. Dengan meng-install wordpress, kalian hanya memerlukan sentuhan beberapa menit saja anda dapat memiliki sebuah situs. Buat situs wordpress termasuk sangatlah mudah, wordpress dapat kalian install dengan gratis walau demikian kalian harus memiliki hosting dan domain.

Dengan memakai wordpress self hosting keperluan bisnis on-line anda juga akan terbantu. Baik itu bisnis on-line anda berbentuk blogging, portal berita, toko on-line, komunitas ataupun personal situs.

Tetapi tidak seperti faktaya, anda bukan sekedar cukup meng-install wordpress dan memakainya demikian saja untuk memperoleh hasil yang maksimal dan maksimum. WordPress memang adalah sebuah basis situs/situs (blog) yang SEO friendly, walau demikian anda harus ketahui juga apa sajakah yang perlu anda melakukan untuk menjangkau hal yang anda kehendaki.

Pada artikel ini di sini saya juga akan memberikan beberapa langkah yang diperlukan untuk optimalkan search engine optimation situs (blog) wordpress dan memberi tips bagaimana caranya memaksimalkan situs wordpress anda. Mari simak di berikut ini.

10 Bagian cara optimalkan search engine optimation di wordpress
1. Penyusunan Privacy Saat Situs (blog) Dalam Pembangunan
Salah satu penyusunan wordpress yang harus kita kerjakan yaitu mensetting pada privasi settings, Jika website anda baru step pembangunan dan tetap dalam step pengembangan jadi lebih baik anda mencentang penyusunan ini, dengan mencentang penyusunan privasi settings ini maka google akan tidak mengindeks website situs (blog)/situs anda. Dan jika situs (blog) yang anda kelola telah siap untuk di rilis dengan resmi maka menghilangkan centang ini pada penyusunan Search Engine Visibility itu.

2. Melakukan Optimalkan dan Mengatur Permalink
Anda juga harus mengkonfigurasi dan mengatur URL pada wordpress agar lebih search engine optimation friendly. Ini berperan agar situs anda jadi lebih ramah saat dirayapi oleh mesin pencari (SEF URL) dengan memilih opsion Custom Structure dan memberikan parameter berikut ini dalam kotak teks itu.

3. Merubah Nama Kategori
Setelah anda melakukan penginstallan pada wordpress biasanya wordpress berkeadaan default atau standard, maka langkah yang perlu kita kerjakan di sini dalam kelompok pada wordpress juga akan ada kelompok yang bernama uncategorized, nah kelompok sesungguhnya tidak bermanfaat anda dapat hapus atau anda dapat ubah dengan kelompok yang sesuai sama website situs anda. Bila anda kelupaan saat mem-publish artikel maka juga akan dengan automatis berada pada kelompok uncategorized.

4. Sesuaikan Judul Halaman Memakai Plugin Seo
Penyusunan awal WordPress akan memakai judul halaman atau menulis jadi judul tag HTML dan di wordpress kita tidak dapat mengatur setingan untuk meta tag gambaran dan meta tag kata kunci (keyword). Di wordpress ada banyak pengembang yang memberi beberapa plugin yang bisa menolong anda untuk sesuaikan meta tag search engine optimation wordpress ini, seperti plugin Yoast dan All in One SEO Pack.

Jika anda telah meng-install plugin Yoast atau plugin All in One SEO Pack maka juga akan dengan automatis juga akan ada menu baru, menu baru itu adalah menu untuk melakukan konfigurasi pada plugin itu. Seperti memastikan sebuah judul halaman, meta description, dan meta kata kunci (keyword) tag untuk website anda dengan khusus.

5. Optimalkan SEO Dengan meletakan Gambar Pada Postingan
Google bot atau mesin pencari bukan sekedar fokus pada kwalitas artikel saja, tetapi gambar harus juga jadi salah satu keharusan yang perlu anda optimalkan juga agar situs (blog) cepat teriindex. Untuk mengoptimasi gambar, anda harus isi atribute Title dan Alt pada gambar, karena mesin pencari google, bing dan lain-lainnya juga akan membaca alt atribute untuk temukan gambar yang anda berikan. Dalam hal semacam ini anda dapat juga memakai plugin SEO Friendly images untuk mengoptimasi gambar dan memberi atribute Title dan Alt dengan automatis. Dengan plugin ini juga akan sangat mempermudah anda jika anda lupa isi alt text dan image text ketika unggah gambar.

6. Install Plugin Google Sitemaps Xml
Optimalkan search engine optimation di wordpress penting yang lain yaitu meng-install plugin google sitemaps xml untuk memperoleh index pencarian yang lebih cepat. Dengan langkah tersebut anda harus juga memberi crawler atau bot akses ke HTML dan XML Sitemaps. Saya anjurkan anda install plugin Google XML Sitemaps untuk hasilkan peta website XML.

7. Menempatkan Plugin Google Analytics
Google analytics sangat penting untuk website wordpress yang anda kelola, oleh karenanya dengan memakai tools gratis google analytics ini anda dapat lihat dan ketahui berapakah jumlah pengunjung harian anda dan anda dapat juga ketahui apa keyword yang seringkali di pakai oleh pengunjung saat mereka terhubung situs atau situs (blog). Google analytics ini sangat berguna tools ini jugai memberi info pada anda mengenai jalan raya website disetiap harinya. anda dapat menganalisa kemampuan website anda melalui product google gratis ini. Silakan baca tautan berikut ini untuk cara memperoleh code google analytics dan aplikasiya.

8. Meng-install Theme Responsive atau AMP
Saat anda melakukan pengemabangan pada situs wordpress anda, sangat diwajibkan untuk memakai Theme wordpress yang Responsive dan Mobile Friendly. Tak tahu itu anda memakai theme wordpress gratis atau barangkali anda beli theme wordpress di Menawant Themes. Karena peranan dari memakai Theme responsive ini juga akan dengan automatis sesuaikan situs beragam jenis layar gadget dari pemakai internet, baik itu gadget Dekstop, tablet ataupun smartphone.

9. Maksimalkan Code Theme
Setelah memilih theme wordpress yang sesuai sama situs wordpress anda, maka langkang setelah itu baiknya anda juga melakukan test skor search engine optimation pada theme yang sudah anda pakai untuk optimalkan SEO nya. Di sini saya memakai add-on SEO Doctor Firefox untuk melakukan check pada theme yang saya pakai.

10. Memaksimalkan File HTACCESS
Htaccess adalah set pertama dari kode server yang sudah di baca sebelumnya beban kita dalam terhubung sebuah halaman situs. Pada code htaccess ini anda dapat memastikan beberapa ketentuan. File ini sesungguhnya merupakah hal yang sangat peka dan resikonya sangat besar yang bisa menyebabkan website wordpress anda tidak dapat di akses, jika anda melakukan kekeliruan dalam kode, jadi hati-hati, backup dan tes.

Pastikan kalau situs anda tidak bisa berisi ke-2 versus www dan versus non-www. Google juga akan mengkalkulasi setiap halaman situs, walau mereka dengan tehnis sama, jadi dua halaman yang berlainan dan memberi hukuman website anda jadi duplikat content. anda dapat memakai salah satu versus dengan memberikan beberapa baris kode di file htaccess.

Tingkatkan kecepatan website anda dengan kurangi waktu buka halaman. Modul open source server Apache HTTP ini dengan automatis berlaku praktik kemampuan situs paling baik ke halaman, dan berkaitan (CSS, JavaScript, gambar).

Check server hosting yang anda pakai, apakah mensupport mod_pagespeed? apabila iya, aktifkan. Dengan berikan kode berikut ke file tsb.

Nah tersebut tips bagaimana caranya optimalkan SEO WordPress, Mudah-mudahan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *