Minggu, 25 Februari 2018

Panduan Lengkap belajar Seo WordPress Untuk Pemula

Related image

jasa pembuatan website murah - Bila pertama kalinya memakai situs dengan basis wordpress, peluang besar Kamu juga akan merasa bingung, oleh karenanya pada saat ini kami juga akan sharing info tentang SEO pada situs wordpress. Berikut banyak hal yang perlu Kamu aplikasikan pada situs saat belajar search engine optimation google pada basis wordpress ;

Tema Website 
Bila ingin buat situs bisnis maupun jualan, buat tema sesuai sama apa yang Kamu gemari atau yang Kamu kenali. Karena kelak Kamu juga akan buat tulisan artikel yang untuk isi situs.

Setelah memastikan tema, setelah itu hal yang paling penting yaitu penelitian kata kunci (keyword). Untuk penelitian kata kunci (keyword) dapat memakai alat penelitian google yakni Google Kata kunci (keyword) Planner. Bila perlu analisis tren pasar dapat memakai Google Trends.

Buat Meta Tags 
Buat meta tags pada situs yakni : Title dan Deskripsi

Misalnya :

  • Title : Belajar Search engine optimation Wodrpress Untuk Pemula 
  • Gambaran : Tips belajar search engine optimation wordpress untuk pemula dengan detil dan mendalam yang dibarengi dengan video. 

Nama Domain 
Setelah memastikan topic situs dan buat meta tags title dan gambaran setelah itu membuat nama domain. Baiknya untuk yang pemula dalam belajar search engine optimation memakai nama domain sesuai keyword. Contoh bila situs kita ulas belajar search engine optimation wordpress, nama domainnya BelajarSeoWordpress. com kelak websitenya juga akan keluar lebih cepat di halaman pertama Google.

Setting Pada Dasboard WordPress 
Untuk mensetting wordpress agar Search engine optimation friendly harus di setting bagian berikut ; General, Writing, Reading, Discussion, Media dan Permalink.

Untuk general silakan di isi title dan taglinenya. Untuk bagian permalink silakan pilih post name.

Content Menarik 
Mesin pencari mengecek situs kita memakai robot, Google akan tidak mengecek penampilannya situs kita seperti apa. Google tidak perduli penampilan situs kita bagus atau tidak, yang terutama yaitu isi dari tulisan yang berada di situs kita, jadi tulisan di situs kita ada Judul, Subheading dan kelompok.

Internal links 
Sambungkan pada artikel ke artikel yang lain yang sama-sama berhubungan atau yang sering di sebut internal link. Terkecuali orang juga akan buka artikel yang lain ini juga akan jadikan link ke situs.

Search engine site submission 
Untuk memperkenalkan situs kita pada search engine salah satu cara yaitu mendaftarkan ke xml sitemap, langkahnya tinggal install plugin Google Xml Sitemaps. Dengan langkah tersebut search engine akan menilainya content maupun halaman pada serps.

Kamu dapat juga manambahkan RSS feed agar content paling baru Kamu juga akan selekasnya dinilai dan di index oleh mesin pencari lebih cepat.

Basis wordPress yaitu CMS yang SEO friendly. Tanpa ada SEO pada situs yang tepat, maka akan tidak memperoleh pengunjung dari search engine. WordPress juga akan dengan automatis meletakkan peranan SEO. Kamu dapat juga meng-install plugin SEO seperti All in One Search engine optimation Pack, agar dengan mudah memaksimalkan wesbsite di search engine. Selamat belajar search engine optimation wordpress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *